Page 1 of 1

Kompasiana: Ketika Ototmu Lebih Keras dari Otakmu?

PostPosted: February 17th, 2010, 12:21 am
by herumks
Ya..ya…ya…
Hari ini ada lagi suguhan menarik yang pertontonkan teman-teman di kampus itu. Mulai lagi dengan adu kekuatan dengan alasan yang sebenarnya masih bisa dilakukan dengan kepala dingin.
Ehm,,,,,, ini persoalan harga diri lagi, tapi bener juga, siapa coba yang mau harga diri saudaranya dilecehkan. Tidak ada kan?
Tapi apakah penyelesaian itu harus dengan otot? Aku paham sih jalur pikiran itu, tapi andai jalan itu tidak ditempuh mungkin akan lebih bermartabat.
Lucu,,,,lucu,,,,
Yang bersalah saja sudah tidak mau minta maaf, malah menginginkan adu otot, parah kan? Sudah jelas bersalah tapi tidak ingin mengakui kesalahan dengan jantan, malah balik menantang.

Inilah potret kematangan itu, apakah masalah selalu membawa kepanikan yang akhirnya membuat otot kita bangkit. Intelektualitas yang menjadi junjungan terkadang hanya menjadi simbol yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Pertarungan itu selalu ada tapi harus bermakna positif…

Re: Kompasiana: Ketika Ototmu Lebih Keras dari Otakmu?

PostPosted: February 17th, 2010, 12:37 pm
by irfanics
prihatin mas rekan2 yg di kampus, mohon maaf utk rekan yg ada di WIT, kok kebanyakan memang rekan2 kampus disana mudah tersulut emosi yah..

semoga dunia pendidikan indonesia tetap melahirkan generasi yg pinter dan bermoral...